Rabu, 10 Oktober 2018

Dealer Ford Paling besar se-Asia Tenggara Sekarang Jualan Honda


Dealer Ford Paling besar se-Asia Tenggara Sekarang Jualan Honda-Dealer ini sempat diklaim menjadi dealer Ford paling besar se-Asia Tenggara. (Photo: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semenjak dihempas badai kepergian Ford dari Indonesia pada 2016 lantas, bekas pelaku bisnis dealer Ford mulai move on. Diantaranya yakni Group Nusantara yang sampai sekarang ini telah mengubah beberapa bekas dealer Ford ke Honda.

Dealer awal Honda dari Group Nusantara ada di lokasi MT Haryono Jakarta Selatan serta sudah diresmikan pada Juli kemarin. Sangat terbaru, Group Nusantara barusan resmikan dealer Honda Nusantara Bekasi, pada Rabu (10/10).

Honda Nusantara Bekasi memakai tempat sisa dealer Nusantara Ford Bekasi. Waktu diresmikan pada tahun 2013 lantas, dealer Nusantara Ford Bekasi sempat diklaim menjadi dealer ford paling besar se-Asia Tenggara.


Presiden Direktur Group Nusantara Joe Ferry menuturkan sekarang ini perusahaan telah membangun empat dealer Honda. Tidak hanya di MT Haryono serta Bekasi, dua dealer Honda yang lain ada di Balikpapan serta Samarinda.

"Awal mulanya kita semua paham Ford telah tinggalkan Indonesia. Tentu kita mesti ubah usaha usaha yang baru," kata Ferry waktu didapati wartawan di peresmian dealer Honda Nusantara Bekasi.

Menurut Ferry, Group Nusantara semula miliki sekurang-kurangnya 10 dealer Ford. Ia mengharap semua bekas dealer Ford itu berpindah ke Honda.

"Kami lagi upayakan semua kita konversi ke honda. Lagi kami usahakan," ucap Ferry.

Berdasar pada pengalaman dengan Ford, Ferry menuturkan pihaknya waspada pilih partner. Honda diambil karena disebutkan telah eksis serta miliki perihal mendasar seperti pabrik di negeri.

Ford Jualan Lagi di Indonesia

Info yang didapatkan CNNIndonesia.com, RMA Indonesia menjadi pemegang usaha purna jual Ford sesudah kepergian Ford Motor Indonesia, ingin kembali jual kendaraan Ford pada tahun ini.

Isu tersebar jika RMA Indonesia ingin mulai jual Ranger dengan fleet pada pertengahan tahun ini. Berita setelah itu dipending sampai Oktober, lantas info lainnya menyampaikan dipending lagi sampai tahun kedepan.

Bekas dealer Ford yang lainnya, Auto Kencana Grup, telah mengemukakan menyiapkan dua dealer untuk kembali jual Ranger. Akan tetapi masih tetap menanti kepastian dari RMA Indonesia.

Ferry menampik memberi komentar masalah usaha RMA Indonesia ingin jual kendaraan Ford di negeri.

"Aku no comment. Soalnya aku belumlah bisa apa-apa serta di luar kemampuan aku menjadi dealer Honda ini hari," kata Ferry yang berkesan menutupi gagasan Group Nusantara ke depan. (fea/mik)