Rabu, 10 Oktober 2018

Gerus Avanza, Xpander untuk Indonesia Ada 'Cruise Control'


Gerus Avanza, Xpander untuk Indonesia Ada 'Cruise Control'-Interior Xpander yang belumlah ada feature cruise control di lingkar kemudi. (Photo: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Xpander Ultimate AT untuk pasar Indonesia sekarang ada feature cruise control. Sesudah dibenamkan feature itu, harga Xpander Ultimate AT sekarang tembus Rp255,9 juta.

Deputy Grup Head Rencana & Communication Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari menyampaikan jika pihaknya mulai jual Xpander ultimate AT anyar itu mulai per 1 Oktober 2018.

"Ultimate telah diperlengkapi cruise control untuk jenis year 2019. Jadi per 1 Oktober juga ada rekonsilasi harga," kata Intan pada CNNIndonesia.com, Rabu (10/10).

Menurut Intan, dengan menambahkan feature itu, mobil alami kenaikan harga sebesar Rp500 ribu.

"Product improvement dikerjakan salah satunya pertimbangannya pasti untuk tingkatkan permintaan akan produk itu ya, Xpander kebetulan demand-nya masih tetap begitu baik, jadi tentu saja penambahan feature diinginkan menjaga serta tingkatkan demand-nya," kata Intan.

Diluar itu, Xpander GLX M/T ikut diperlengkapi elemen baru yakni, double blower, serta dop, dimana dengan peralatan baru itu, type ini mesti naik harga sebesar Rp2 juta.

"Rekonsilasi harga Ultimate sebesar Rp500 riba serta GLX sebesar Rp2 juta, semakin banyak sebab pertimbangan penambahan product fitur (untuk GLX," tegas Intan.

Di Indonesia, Xpander ada delapan type yang di jual mulai Rp201,1 juta sampai Rp255,9 juta.

Xpander yang menaruh mesin DOHC 1.500 cc. Mesin ini melemparkan daya sebesar 102 tenaga kuda pada 6.000 rpm serta torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm yang memutar ke-2 roda depan.

Yang dikerjakan Mitsubishi pada Xpander baru awal kali di segmen low MPV dalam negeri. Bahkan juga Avanza yang dijuluki 'mobil sejuta umat' saat belasan tahun tidak tersimpan feature cruise control.